Henson & His Works

Monday, November 17, 2008

Kekuatan Antusiasme (1)

Attitude yang positif akan membawa hasil yang lebih baik jika dibandingkan dengan attitude yang negatif. Salah satu bentuk dari positive attitude adalah antusiasme. Menurut kamus Webster, salah satu makna antusiasme adalah,”perasaan senang luar biasa untuk menggapai sesuatu”. Ketika kita memiliki “sesuatu” sebagai tujuan untuk digapai, kita akan bersedia untuk mengeluarkan segenap potensi diri untuk mencapainya. Dalam bahasa Inggris, kata ini memiliki ejaan enthusiasm yang berasal dari bahasa Yunani en theos dan berarti “kekuatan dari Tuhan di dalam hati”. Zig Ziglar melihat sisi lain dari kata ini. Menurutnya, empat huruf terakhir kata tersebut, iasm, dapat diterjemahkan dengan “I am sold, myself”. Artinya, seseorang yang memiliki antusiasme adalah orang yang sudah benar-benar yakin pada dirinya sendiri, baik pada pengetahuan, kemampuan, serta keahliannya. Ia sangat yakin akan berhasil dalam setiap proses pekerjaannya. Bahkan dengan keyakinannya yang sangat kuat ini, ia juga dapat meyakinkan orang lain untuk benar-benar percaya pada dirinya. Perbedaan mencolok antara seorang good salesperson dengan seorang great salesperson; good mother dengan great mother; good leader dengan great leader terkadang hanya dari segi antusiasme. Antusiasme membuat seseorang berbeda dari orang lainnya. Antusiasme membuat seseorang semakin menarik, membuat orang memberikan perhatian kepadanya, dan yang paling penting membuat orang lain melakukan apa yang dimintanya. Antusiasme merupakan sendi-sendi kehidupan yang membuat hidup ini lebih hidup, berwarna, dan bermakna, bukan saja bagi diri kita sendiri tetapi juga untuk orang lain.


Sumber: Fight Like A Tiger Win Like A Champion oleh Darmadi Darmawangsa dan Imam Munadhi, Penerbit Elex Media Komputindo.

3 comments:

Bani Biasa said...

hoo, begitu ya...

hidup sehat dengan reiki said...

Kekuatan antusiasme adalah kekuatan positif yang kita progam ke dalam alam bawah sadar kita. Setiap orang mampu melakukannya asal dia tahu caranya. Antusiasme boleh juga berpikiran positif ke diri sendiri agar tetap semangat dalam hidup ini. Hasilnya ( out put ) juga hasil positif.
Mengenai REIKI yang menyembuhkan sejatinya TUHAN YANG MAHA ESA. Kita sebagai praktisi Reiki hanyalah media (saluran) untuk lewatnya REIKI ke diri kita juga ditransfer ke orang lain baik jarak dekat atau jarak jauh. Praktisi Reiki juga bukan manusia sakti. Saya masih terluka juga bila tertusuk jarum. Namun dengan belajar dan mempraktikkan Reiki setiap hari kita akan mendapatkan kebugaran dan kesehatan jasmani. Syaratnya jalani pola hidup sehat, jangan malas berolah raga, makanan bergisi lagi halal, berpikiran positif ( jangan gampang stres ) dan yang tak kalah pentingnya lakukan juga olah jiwa ( belajar meditasi ) dalam hidup ini. Semoga berkenan, sukses dan sehat selalu, amin...

hidup bijak said...

baru kepikiran nih...
makasih pencerahannya nihhh
kayaknya emang bener ...