Henson & His Works

Thursday, July 31, 2008

Perjalanan ke Magelang

Minggu sore 27 Juli 2008 saya berangkat ke Magelang setelah sebelumnya menginap di Yogya selama 5 hari. Kebetulan saudara saya ada yang tinggal di Magelang, tepatnya di kompleks perumahan tentara tak jauh dari lokasi Akademi Militer. Udaranya begitu dingin karena daerah ini dikelilingi oleh beberapa gunung. Ketika berjalan-jalan keliling kompleks, saya sempat memotret pemandangan gunung dengan kamera HP saya. Pemandangan begitu indah walaupun gunung tidak tampak jelas karena diselimuti oleh kabut sore.

Magelang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan posisinya terletak di perbatasan Jawa Tengah dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Di dunia pendidikan, kota ini sangat terkenal dengan Akademi Militer-nya yang telah melahirkan para perwira tangguh. Selain itu terdapat juga sekolah yang sangat terkenal yaitu SMA Taruna Nusantara.


Selain menikmati pemandangan yang indah, saya beserta keluarga juga sempat mengunjungi tempat wisata Kyai Langgeng yang sangat indah dan terkenal. Pengunjung begitu ramai karena hari itu adalah hari libur nasional (30 Juli 2008). Setelah puas menikmati suasana tempat wisata tersebut, kami pun pulang. Sore harinya kami kembali ke Yogyakarta.

No comments: