Henson & His Works

Sunday, August 3, 2008

Taman Wisata Kyai Langgeng


Rabu 30 Juli 2008 saya beserta keluarga berkunjung ke Taman Wisata Kyai Langgeng di Magelang. Karena hari itu hari libur nasional, banyak sekali pengunjung yang datang, mulai dari anak-anak TK hingga orang tua.


Taman Wisata Kyai Langgeng memiliki area yang sangat luas sehingga para pengunjung bisa leluasa untuk pergi kesana kemari menikmati pemandangan atau menggunakan fasilitas yang diberikan. Bagi para pengunjung yang suka naik komedi putar, bianglala, roller coaster, atau bebek air, semua fasilitas tersebut disediakan oleh taman wisata ini. Dengan lokasi geografis yang berbukit-bukit, para pengunjung bisa melihat pemandangan atau suasana di atas dan di bawahnya dengan begitu leluasa. Bagi penyandang cacat yang menggunakan kursi roda atau ibu-ibu yang membawa bayi menggunakan kereta dorong, mereka tidak perlu khawatir sebab, selain menggunakan jalan berupa anak tangga, taman wisata ini juga dilengkapi dengan jalan-jalan rata sehingga memudahkan kursi roda atau kereta dorong bayi untuk melewatinya. Hal ini perlu dicontoh oleh taman-taman wisata lain.


Taman Wisata Kyai Langgeng memang merupakan salah satu alternatif yang tepat untuk mencari hiburan atau sekadar untuk refreshing. Taman wisata ini dilengkapi pula dengan perpustakaan, musholla, bangku-bangku tempat para pengunjung beristirahat sejenak, dan sebagainya. Bagi mereka yang ingin berkeliling tanpa harus merasakan kelelahan berjalan, mereka bisa naik mobil khusus yang sudah disediakan oleh pengelola taman wisata ini dengan membayar sejumlah uang tertentu.


Para pengunjung taman wisata ini nampaknya tidak hanya berasal dari Magelang, tetapi juga dari berbagai daerah lain. Itu bisa saya lihat dari mobil-mobil atau bis-bis pariwisata yang datang dengan menggunakan plat kendaraan yang berbeda-beda. Yang menarik adalah, ketika saya berkunjung ke taman wisata ini, ada beberapa guru yang membawa murid-murid TK atau SD dan mengajarkan mereka beberapa hal, misalnya tentang kebersihan, tentang alam, atau tentang tumbuhan. Cara ini tentu saja bisa membuat proses belajar menjadi lebih menarik.

2 comments:

Bagus Pras said...

jadi inget nostalgia dengan gadis magelang nan jelita...

thanks telah mengingatkan kembali masa indah itu

Juliana Dewi Kartikawati said...

Nah, asyik nih. POstingannya ada fotonya. Jadi bacanya lebih enak dan "segar", (memangnya minuman? enak dan segar..)he..he..