Henson & His Works

Saturday, August 23, 2008

Cuti Nge-Blog Karena Operasi

Sudah dua minggu lebih saya tidak nge-blog. Banyak kunjungan dan pesan-pesan dari para sobat blogger lain yang belum saya balas. Saya ucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada sobat blogger. Ketujuh blog saya tertinggal begitu saja (terbengkalai) tanpa adanya posting baru.

Perlu sobat ketahui, saya sekarang diopname di Rumah Sakit Muhammad Husin Palembang. Hari ini sudah memasuki hari yang ke-16. Hari-hari yang berat harus saya lalui demi kesembuhan. Saya menjalani operasi tulang belakang karena selama ini saya mengalami kesulitan berjalan. Sebelum opname, saya telah menjalani beberapa pemeriksaan, yaitu pemeriksaan rontgen, CT Scan, hingga MRI (Magnetic Resonance Imaging). Dari hasil pemeriksaan tersebut, dokter ahli bedah ortopedi melihat adanya syaraf yang terjepit dan ia menyarankan agar saya menjalani operasi. Menurutnya, masih ada harapan untuk sembuh dan bisa berjalan lagi.

Bagian yang dioperasi

Karena harapan untuk sembuh inilah yang menyebabkan saya mengikuti anjuran dokter untuk menjalani operasi yang tergolong operasi besar. Betapa tidak… Operasi ini memakan waktu 6 jam lebih dan setelahnya saya harus menginap terlebih dahulu di ruang ICU (Intensive Care Unit). Lima kantong darah (1500 cc) dibutuhkan untuk transfusi. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak cairan infus dan suntikan yang masuk ke dalam aliran darah saya. Kadang terasa begitu perih.

Saya dan ibu yang selalu setia mendampingi saya dalam suka dan duka


Masa-masa sulit pascaoperasi saya lalui dengan tekad untuk sembuh. Tapi apa yang terjadi??? Setelah operasi kondisi saya bukannya membaik, tetapi justru menjadi lebih buruk. Kedua kaki saya yang sebelum operasi masih bisa merasakan sentuhan kini justru menjadi mati rasa. Saya tidak tahu pasti sampai kapan hal ini akan terjadi. Pengorbanan berupa usaha, tenaga, dan finansial nampaknya belum membuahkan hasil. Biaya medis yang begitu tinggi turut mempersulit kondisi saya. Untuk biaya pemeriksaan sebelum operasi, biaya pelaksanaan operasi, biaya alat, biaya perawatan, obat, dan lain-lain, kalau dihitung-hitung sudah mencapai sekitar 50 jutaan. Dan ini belum berakhir….!!! Kadang terlintas juga dalam pikiran saya untuk mencari sponsor penyandang dana. Tapi apa memang ada ya lembaga independen yang mau berbaik hati membantu biaya pengobatan saya? Ah… sudahlah… Tidak usah mimpi!


Kepada sobat blogger sekalian…. Saya mohon doanya. (Maaf kalau postingan ini agak kacau-balau. Maklum saya mengetik di atas ranjang rumah sakit dengan tubuh yang masih terasa perih. Namun keinginan untuk nge-blog lagi begitu kuat.)

15 comments:

free lotto said...

What a great moment of reading blogs.

Juliana Dewi K said...

Hen, semoga apapun yang terjadi tidak akan membunuh semangatmu tuk terus berupaya mencari kesembuhan ya. Salut atas keberanianmu membuka diri. Aku akan mendukungmu dan mendoakanmu selalu.Semoga jalan kemudahan terbuka untukmu.

bC said...

Semoga diberikan kesembuhan.... dan semoga Allah SWT memberikan ketabahan di hati anda..amien

Ani said...

Semoga Allah mmeberikan kesembuhan, yang sabar ya mas..

Sani said...

Semoga cepat sembuh mas ...
Dan tetap semangat!

Kristina Dian Safitry said...

ya Allah...moga lekas sehat kembali ya mas. dian akan selalu berdoa buat kesembuhan mas meski dari jauh.

salam buat ibunya,moga selalu tabah.

dede said...

mas hendro,..semoga cepat sembuh ya,..kembali seperti melakukan kegiatan seperti biasa,..Semoga Allh memberikan kesembuhan...amien,,

tukang bikin foto kartun said...

semoga cepat sembuh, pak hendro.
semoga cepat pulih kondisinya dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.
amien ya robbal alamien.

vdiana said...

Maaf baru balas komennya. Semoga lekas sembuh juga Mas Hendro. Sudah mencoba cara alternatif belum? Mungkin ada obat2an dari alam yang bisa membantu kesembuhan Mas Hendro, seperti Spirulina, Buah Merah, Teripang, atau yang lain2. Insya Allah saya doakan semoga Mas bisa benar-benar sembuh dengan sempurna seperti sedia kala. Oh ya... saya baru ingat pesan Ust Yusuf Mansyur, kata beliau segala kesulitan akan dibantu oleh Allah dengan sedekah yang ikhlas. Bisa dicoba Mas, mudah2an dengan sedekah di saat dalam kesulitan, Allah menurunkan pertolongannya yang belum kita duga2 sebelumnya. Aamiin...

Riema Ziezie said...

Bapak, sy ada teman yang pernah menderita seperti Bapak juga sudah operasi sumsum tulang belakang...alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan bisa kembali bekerja sebagai operator mesin kapal...dia menjalani pengobatan alternatif di SURUH SALATIGA .. jika bapak berkenan kami insyaAlloh bersedia membantu Bapak bisa hub teman saya Bapak Fahri 081393477794 atau menghubungi saya ziezie 08995900425..smg ini bisa menjadi ikhtiar

Hendro said...

Saya ucapkan terima kasih yang mendalam kepada sobat-sobat semua yang telah memberikan komentar, doa, saran, serta masukan kepada saya.

Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua!

Hendra Pranajaya said...

Hendro saya hanya bisa mendoakan semogo Lekas sumbuh ya, sudah lama gak ketemu sejak tahun 2003 dulu, salam sama ibu mu ya (mudah-mudahan kamu masih ingat saya)

marsudiyanto said...

Ikut berdoa buat Mas Darsono agar cepat pulih...

Zacky.Net said...

hendro yg sabar ya dlm menghadapi semua ujian dr alah swt allah memberikan cobaan kepada umat nya karna dia syng ma kita saya jga seorang pasien yg sdh menjalani operasi yg sama dngn kamu saya menjalani operasi lebih besar dr kamu saya operasi memakan waktu kurang lebih 8 jam d menghabiskan darah 8 kantong alhamdulilah berkat kesabaran saya menjalani ujian yg di berikan nya saya skrng da sembuh d insyaallah thn depan saya k buka plat oh iya hen klw da selesai operasi bnyk2 Konsumsi makanan d su2 yg mengandung kalsium tinggi con spt ikan teri d jngn lupa minum anlen oh ya hen semangat ya jngn berputus asa wslm

passc said...

What a great job you did in this topic. You have shown that you are really perfect in the field.