Henson & His Works

Tuesday, March 3, 2009

Delayed Sleep Phase Syndrome (Bagian 2)

Sebagian besar manusia tertidur pada rentang waktu antara pukul 8 malam dan tengah malam. “Burung lark” adalah orang-orang yang cenderung tidur lebih awal, antara pukul 8 dan 10 malam. “Burung hantu” cenderung tertidur antara pukul 10 malam dan tengah malam. Ada sekelompok kecil “burung hantu” yang memiliki kecenderungan alami untuk tertidur setelah lewat tengah malam dan bangun pukul 10 pagi atau bahkan tengah hari. Saat paling kreatif dalam hidup mereka, ketika mereka paling siaga, adalah tengah malam. Hal ini mempersulit kehidupan jika Anda memiliki pekerjaan dengan jam kerja normal.

Orang-orang yang menderita DSPS sering kali merasa mengantuk pada siang hari, ketika metabolisme tubuh mereka sendiri rendah. Pada akhir pekan, mereka cenderung tidur selama periode waktu yang panjang, 10 hingga 12 jam, agar bisa menebus kekurangan jam tidurnya selama seminggu sebelumnya.

Sumber: Rahasia Tidur Malam Yang Nyenyak oleh Amelia Listiani, S.S., Penerbit Interaksara

6 comments:

bloggeraddicter said...

saya kalong mas...heheheh

andi said...

Innalillahi wa Inna Ilayhi raaji'uun. telah meninggal dunia pemilik blog ini, atas nama HENDRO DARSONO, pada tanggal 30 Juni 2009. Semoga ALLAH SWT; menerima kontribusi amal-amalnya yang sangat bermanfaat bagi pembaca blog ini, mengampunkan segala dosa-dosanya, dan menempatkannya dalam pada posisi yang mulia di sisi-NYA.

pedro said...

artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya

sahabat said...

terimakasih atas sharenya, beginilah indahnya saling berbagi satu sama lain

obat pelangsing alami said...

artikel yang di berikan sangat bagus dan bermanfaat untuk kita semua

pengobatan penyakit TBC said...

Informasi yang sangat menarik,sukses ya untuk website nya