Henson & His Works

Sunday, March 8, 2009

Gagal Mencairkan Uang di Western Union

Setelah dikeluarkannya pembayaran Google AdSense melalui Western Union pada akhir Februari lalu, Kamis pagi 5 Maret 2009 pukul 09.45 saya pergi ke agen Western Union yang terdapat di Bank Mandiri Cabang Palembang RSMH. Syarat-syarat pencairan berupa KTP dan MTCN (Money Transfer Control Number) telah saya siapkan.

Seperti biasa, ketika memasuki pintu Bank Mandiri, petugas keamanan membukakan pintu dan menyapa dengan senyuman ramah,”Selamat pagi, Pak. Ada yang bisa saya bantu?” Saya membalasnya dengan senyuman juga,”Saya mau ke CS (Customer Service), Pak.” Petugas keamanan itu lalu mengambilkan nomor antrian saya dan mempersilahkan saya untuk menunggu giliran.

Setelah sekitar 15 menit menunggu, tibalah giliran saya. Petugas Customer Service juga menyapa saya dengan ramah.

CS : Selamat pagi. Apa yang bisa kami bantu, Pak?

Saya : Begini… Saya lihat di situ ada logo Western Union. Berarti di sini bisa melakukan penerimaan dan pembayaran uang.

CS : Iya Pak, bisa. Tapi…. (Petugas CS tersebut kelihatan agak bingung.)

Saya : Kenapa???

CS : Petugasnya sedang tidak ada.

Saya : Lho kok bisa gitu. Seharusnya petugas itu selalu standby. Kalau tidak ada, harusnya ada yang menggantikannya untuk sementara.

CS : Maaf sekali, Pak. Tadi ia izin pulang karena ada urusan keluarga. Mungkin Bapak bisa ke agen Western Union lain.

Saya merasa kecewa sekali. Tapi mungkin karena melihat mimik wajah saya yang menyiratkan kekecewaan yang mendalam, CS berkata lagi.

CS : Maaf Pak... Bapak tunggu sebentar ya.

Saya : Oke.

CS itu menuju ke pojok ruangan. Saya menunggu beberapa menit. Ia mengeluarkan HP-nya dan sepertinya sedang menghubungi seseorang. Saya tidak tahu apa yang dibicarakan. Setelah itu ia kembali ke hadapan saya.

CS : Begini Pak, petugasnya baru bisa datang sekitar pukul 12.00 nanti.

Saya : (Saya lihat ke arah jam tangan saya.) Sekarang baru pukul 10.00, Mbak. Lama sekali nunggunya. Saya masih ada kerjaan lain.

CS : Maaf sekali, Pak sudah merepotkan Bapak.

Saya : Ya sudahlah kalau begitu lain kali saja.

CS : Sekali lagi kami mohon maaf, Pak.

Saya : Oke, ga apa-apa.

Akhirnya saya langsung cabut dari bank itu dan sampai sekarang Western Union Quick Cash dari Google belum juga saya cairkan. Masih males. Sebenarnya di Kota Palembang terdapat banyak agen Western Union, tapi yang paling dekat adalah yang berada di Bank Mandiri itu.

7 comments:

Juliana Dewi Kartikawati said...

Gak profesional banget sih.. memang kenyataan aku sering menemui pelayanan baik di bank ataupun fasilitas umum lainnya, misalnya rumah sakit, di Palembang yang sangat menyedihkan.Terutama kalo urusan yang sudah menjurus pada kecanggihan teknologi, sesuatu yang berbahasa Inggris, atau fasilitas baru ,banyak karyawan yang memble, gaptek, gak ngerti, tapi kok gak ada usaha dari para atasannya untuk mnge-up grade kemampuan para karyawan itu. Di Jakarta masih jauh lebih baik dari segi kemampuan petugasnya sampe komitmen untuk memberikan service pada customer. Yah.. mo gimana lagi..

Laura said...

Now a day western union working slowly.

Make Money With Google Adsense said...

yahh kok gitu gan?
pelayanannya memble hehe.
btw, apa sampek sekarang masih belum di cairkan itu gan paymentnya ?

thanks ...

muach said...

artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya

noah said...

terimakasih atas sharenya, beginilah indahnya saling berbagi satu sama lain

obat herbal gondok pada anak said...

Anda akan menemukan bahwa saat Anda pandai membuat alasan-alasan, Anda tdk akan pandai dlm pencapaian sukses

obat herbal pembengkakan hati
obat biang keringat pada bayi
obat nyeri haid alami
cara alami meredakan nyeri sendi
obat batuk alami untuk anak
obat penghilang keloid pada anak
obat hernia pada anak perempuan

Unknown said...

Uang sy raib di western union, pdhl kode MTCN nya sudah jelas, sy sudah mengecek kmn2 tp datanya tdk di temukan, mungkin uangnya di ambil setan... kecewa banget dgn western union, uang hasil kerja keras pun raib